kebiasaan berbahaya

7 Kebiasaan Kecil Yang Dapat Menghabiskan Uang Anda Dengan Cepat #CintaRupiah

Cinta Rupiah – Mungkin Anda sering bertanya-tanya mengapa cepat sekali kehabisan uang, padahal rasanya Anda tidak boros, bahkan bisa dibilang sangat hemat dalam membelanjakan uang. Banyak yang tidak tahu, beberapa pengeluaran yang kita anggap kecil ternyata berdampak besar pada keuangan.

Ini 7 Kebiasaan kecil Yang Menyebabkan Uang Cepat Habis :

1.Lebih senang naik taksi daripada kendaraan umum
Kalau sedang terburu-buru, naik taksi merupakan solusi ampuh untuk menyelamatkan waktu yang tersisa, tetapi konsekuensinya harga yang harus dibayar juga jauh lebih mahal daripada kendaraan umum atau transportasi lain.

2.Gemar menikmati kopi di cafe
Trend gaya hidup yang lebih suka nongkrong di cafe untuk sekadar ngopi, tanpa disadari bisa membuat pengeluaran membengkak, padahal Anda bisa membuat kopi sendiri di pantry kantor yang jelas-jelas lebih murah.

3.Tidak bisa lepas dari rokok
Harga sebungkus rokok saat ini bisa untuk makan satu kali. Pengeluaran untuk rokok merupakan salah satu pengeluaran yang tidak terlihat tetapi memberikan dampak yang cukup besar.

4.Selalu delivery order saat makan siang
Bagi karyawan kantor yang masih single khususnya para kaum pria, delivery order merupakan cara yang paling praktis ketika makan siang. Jadi tidak heran kalau pos pengeluaran terbanyak terletak di pos makan siang. Sedangkan untuk

karyawan wanita, atau yang sudah berumah tangga, alangkah baiknya bila membawa bekal makan siang sendiri dari rumah. Selain lebih terjamin kebersihannya, juga bisa menghemat pengeluaran setiap bulan.

5.Berlangganan sesuatu
Apabila Anda berlangganan majalah, koran, atau konten-konten bulanan, tanpa disadari hal ini bisa membuat pengeluaran Anda membengkak. Apalagi kalau berlangganan dengan pembayaran non tunai. Ada perbedaan rasa yang cukup besar antara membayar secara tunai dengan non tunai.

6.Mentraktir teman-teman kantor
Sudah menjadi hal yang lumrah kalau sehabis gajian kemudian mentraktir teman makan-makan di restoran atau cafe, yang berakhir pada dompet menipis di pertengahan bulan atau tagihan kartu kredit yang membuat kening berkerut. Kalau hanya sesekali saja sekadar untuk bersosialisasi, tidak apa-apa, tetapi jangan dipaksakan kalau keuangan masih pas-pasan.

7.Gampang meminjamkan uang
Jangan mudah terjebak dalam bujuk rayu teman yang memasang tampang memelas untuk meminjam uang. Seringkali uang yang dipinjam sulit untuk dikembalikan. So, berhati-hatilah dengan teman yang hobi meminjam uang.

Sekarang Anda sudah tahu kalau tujuh kebiasaan tersebut akan membuat keuangan Anda menjadi kacau dan uang yang telah Anda kumpulkan dengan susah payah akan lenyap tanpa jejak. Maka dari itu, penting bagi Anda untuk mengelola keuangan dengan bijak. Cintai setiap rupiah yang Anda miliki, demi masa depan yang lebih baik.

 

foto marketingmag

(Visited 74 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *