tips freelancer

Menjadi freelancer bisa jadi pilihan alternatif bahkan pilihan terbaik untuk kita yang ingin memiliki waktu fleksibel dalam berkarya. Freelancer atau pekerja lepas tidak sekedar bekerja dari mana saja melainkan juga fleksibel untuk memilih karir atau pekerjaan yang sesuai keahlian atau passion.Bisa dibilang freelancer adalah solusi untuk Anda yangingin memiliki karir tapi tetap bekerja dari mana saja bahkan dari rumah.

Tetap Produktif

Menjadi produktif adalah hukumnya wajib. Apalagi profesi freelancer sangat dipengaruhi oleh portofolio dan kepuasan pelanggan atau pemberi job. Jika karya atau pekerjaan yang kita lakukan hasilnya maksimal maka tidak menutup kemungkinan pelanggan akan merekomendasikan hasil kerja kita ke kolega mereka atau bahkan repeat order.

Maka, tetap produktif meski di rumah saja adalah sebuah keharusan. Berikut adalah 7 tips tetap produktif ala freelancer:

  1. Tentukan prioritas. Menjadi freelancer tidak sekedar memiliki waktu fleksibel melainkan juga “faktor lain” yang sangat beragam.
  2. Buatlah jadwal kerja atau aktifitas harian
  3. Selalu pasang pengingat akan deadline yang harus segera diselesaikan. Sebagai freelancer memang waktu kerja adalah kita yang mengatur tapi jangan sampai kita juga lalai dalam menyelesaikan deadline.
  4. Tetap istirahat, kerja boleh keras tapi mengistirahatkan badan sejenak akan sangat kita butuhkan untuk hasil kerja yang lebih baik.
  5. Pasang target karir Anda ketika mengerjakan sebuah pekerjaan. Ya, menciptakan target dan portofolio yang baik adalah sebuah keharusan. Pastikan untuk terus tumbuh dalam bidang yang Anda kuasai
  6. Pelajari hal baru. Hal ini tidak menutup kemungkinan karena kita akan mengalami kebosanan ketika mengerjakan pekerjaan yang sama berulang-ulang dalam jangka waktu yang lama. Apalagi jika masih berkutat dihal sama dan belum ada tanda-tanda progress kearah yang lebih baik. Jika hal ini terjadi, maka sudah saatnya untuk belajar hal baru yang bisa atau menunjang pekerjaan utama. Misal, Anda seorang digital marketing maka dapat mulai menambah skill dunia website, apps, desain bahkan artificial intelligence yang memang sedang banyak digunakan dimana-mana. Dengan mengupdate hal baru maka Anda akan selalu antusias dan terhindar dari kebosanan.
  7. Pilihlah tools yang optimal baik dari segi kerja, harga maupun kualitas yang ditawarkan. Seperti menggunakan laptop yang oke, internet cepat, software yang memadai, subscribe platform yang dibutuhkan bahkan printer yang mampu menunjang kebutuhan copy dokumen, scan bahkan cetak baik berwarna maupun hitam putih dan tentunya mudah dirawat.

Nah, seperti poin nomor 7, maka bisa dibilang seorang freelancer juga memerlukan dukungan tools yang tepat. Salah satunya adalah printer yang berkualitas dan serba bisa, harga yang amat terjangkau serta mudah maintenance karena bisa jadi Anda tinggal bukan di kota besar yang serba lengkap dan dekat fasilitasnya. Dan ini adalah nilai tambah dari sebuah printer besutan Canon yang terbaru yaitu pixma G1737.

Printer Pixma G1737

  • Printer pixma tipe G1737 bisa dikatakan sebagai printer wahid untuk Anda seorang freelancer. Contohnya jika kita membahas tentang jumlah cetak dokumen yang dihasilkan juga lumayan banyak mulai dari 150 smapai 1.500 cetak per bulan dan ini termasuk lumayan banyak untuk skala seorang freelancer.
  • Kecepatan cetak juga dapat diacungi jempol yaitu 11/6 ipm (baik cetak hitam maupun warna). Jadi, cocok untuk kita yang sedang buru-buru dan dikejar deadline.
  • Dukungan cetak yang mumpuni ini akan memudahkan kerja kita. Tidak hanya itu, refill tintanya bisa dibilang sangat terjangkau dan mudah untuk diisi ulang meski kita pemula sekalipun. Kita tidak usah takut lagi akan berceceran, tinta macet karena salah isi, dan aneka kendala lainnya.
  • Menggunakan USB 2.0 yang compatible dan connect ke berbagai versi komputer seperti windows atau lainnya.

Nah, bisa disimpulkan kalau printer ini bisa jadi juara untuk Anda seorang freelancer yang mengutamakan efisiensi, kecepatan dan tentunya harga serta kualitas yang bersaing. Sedang cari printer andalan, pilih saja printer pixma G1737.

(Visited 9 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *