perusahaan bpo callon

Membangun bisnis dapat dikatakan menjadi proses yang luar biasa. Banyak hal yang harus disiapkan baik dari segi produk, marketing, sistem bahkan after sales. Nah, salah satunya adalah menyiapkan divisi khusus yang menangani contact center. Nah, diartikel kali ini kami akan membagi tips bagaimana caranya membuat proses bisnis makin efisien dengan bantuan CallON. Langsung saja disimak.

Salah satu proses bisnis yang membuat Anda makin efisien adalah dengan menggunakan layanan jasa perusahaan BPOBusiness Process Outsourcing (BPO) sendiri adalah proses bisnis yang mengalihdayakan sebagian proses bisnis ke pihak ketiga dengan tujuan untuk lebih efisien baik dari segi budget, waktu maupun tenaga. Proses pada perusahaan BPO akan dihandle oleh tenaga yang sudah terlatih dan memang fokus dalam bidang tersebut.

Mengapa sebuah perusahaan menggunakan jasa layanan BPO?

  1. Efisien, dengan menggunakan layanan BPO proses bisnis di perusahaan Anda makin efisien. Anda dapat fokus ke “core bisnis” dibandingkan harus terfokus kepada layanan pendukung.
  2. Hemat waktu, tenaga dan biaya. Hal ini sangat pasti apalagi jika Anda tidak memiliki jam terbang terkait layanan tersebut. Anda tentu akan direpotkan untuk mempersiapkan divisi ini.
  3. Ditangani oleh tenaga profesional. Dengan menggunakan layanan BPO maka ada tim khusus yang sudah profesional siap membantu Anda. Anda cukup memberikan arahan, target dan KPI yang ingin dicapai tentunya sembari memonitoring progress divisi ini.
  4. Meminimalisir resiko baik dari belum siapnya tim, sistem atau infrastruktur

efisiensi dalam bisnis

Nah, yang paling penting dari semua manfaat adalah terjadinya efisiensi. Efisien dalam bisnis tidak sekedar mempermudah proses melainkan juga akan memiliki dampak ke berbagai bidang seperti:

  1. Tenaga kerja, Anda tidak perlu menghire tenaga kerja untuk divisi yang akan menggunakan layanan BPO karena
  2. Naiknya pendapatan, efisiensi kerja otomatis akan menaikkan pendapatan Anda. Pelanggan Anda akan merasa puas akan layanan divisi tersebut otomatis akan berdampak pada daya beli. Misalnya divisi call center, dengan menggunakan jasa layanan perusahaan BPO maka call center lebih sigap dalam menangani keluhan, pertanyaan bahkan dari call center lah Anda dapat menaikkan trust pelanggan ke produk/jasa perusahaan Anda. Jika sudah trust maka otomatis akan menjadi pelanggan setia bahkan tidak menutup kemungkinan bahwa mereka akan merekomendasikan Anda ke saudara atau rekan mereka.
  3. Turunnya biaya operasional, hal ini otomatis karena biaya meng-hire perusahaan BPO pasti akan lebih hemat dibandingkan harus mempersiapkan divisi khusus dari nol. Mulai dari pemilihan sumber daya manusia, sistem, infrastruktur, training, dll yang tentunya akan memakan tidak sedikit biaya baik diawal proses maupun saat proses berjalan. Belum lagi jika terjadi error di teknologi, SDM yang kurang cakap dll maka hal ini dapat berdampak sangat buruk kepada keuangan perusahaan.
  4. Memaksimalkan semua potensi atau sumber daya yang dimiliki

Lalu bidang usaha apa saja yang membutuhkan jasa layanan perusahaan BPO ?

Semua bidang usaha yang membutuhkan support layanan seperti: call center, customer service, help desk, teknologi, verifikasi data, collection dll. Dan hampir semua bidang bisnis apapun seperti keuangan, properti, jasa, pendidikan ataupun lainnya membutuhkan layanan ini.

Nah, salah satu provider yang recomended adalah CallON. CallON dibawah naungan PT Solusi Tiga Selaras (Solutif) memiliki pengalaman dalam menghandle berbagai brand seperti: Maybank, Majoo, Mola TV, PeriksaLab, Karuna Baruna Nusantara dll. CallON dari Solutif memiliki teknologi omnichannel dan genesys yang dapat mensupport kebutuhan Anda.

Kenapa Anda harus memilih CallON?

  1. Sudah berpengalaman dalam membantu kebutuhan bisnis Anda baik dari SDM, sistem maupun infrastruktur pendukung
  2. Fleksibel baik dari segi budgeting maupun lingkup pekerjaan
  3. Menggunakan teknologi genesys yang banyak dipakai oleh berbagai brand besar seperti: microsoft, lenovo, paypal dll
  4. Tim yang siap support kebutuhan Anda

Jika Anda membutuhkan bantuan perusahaan BPO seperti: customer service, call center, help desk, teknologi, verifikasi data bahkan back office, Anda dapat menggunakan layanan yang disediakan oleh CallON. Untuk info lebih lanjuit hubungi tim CallON di (021) 5021 1001.

Pastikan bisnis Anda makin efisien bersama CallON.

(Visited 3 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *