aplikasi instagram

Membidik Peluang Bisnis Online Melalui Instagram dengan Tools IGPost

Peluang Bisnis Online –¬†Saat ini Bisnis Online sangat diminati oleh para pelaku bisnis. Ada beberapa alasan mengapa orang lebih memilih bisnis Online sebagai sarana untuk berjualan. Yang pertama adalah bisa dilakukan kapan saja, dimana saja dan oleh siapa saja, tidak memerlukan ijazah dan ijin khusus untuk memulai bisnis Online. Ya Bisnis Online bisa dilakukan oleh Ibu Rumah tangga sambil mengasuh anak di rumah, bisnis Online juga bisa dilakukan oleh pekerja kantoran, atau oleh mahasiswa.

Yang kedua Bisnis Online tidak memerlukan toko, kantor yang harus kita sewa. Sehingga bisa menghemat biaya operasional. Bisnis Online bisa dilakukan dari rumah, dari kantor, atau dari kampus. Atau bahkan sambil bersantai di pantai atau malah sambil perjalanan pulang kerja sambil bermacet-macet ria.

Yang ketiga alasan mengapa bisnis Online sangat menjanjikan. Adalah pangsa pasar yang tidak terbatas. Bisnis Online bisa dijangkau siapa saja tanpa mengenal wilayah, usia maupun jarak. Apalagi ekspedisi pengiriman yang sekarang berkembang pesat sangat membantu Bisnis Online.

Bisnis Online juga tanpa mengenal waktu. Bisa 24 jam nonstop. Kalau kita bisnis real maka ada batasan waktu. Walaupun dalam praktiknya. Kita tetap harus memperhatikan jam-jam efektif. Tapi waktunya bisa menyesuaikan dan lebih fleksibel.

Nah sebelum memulai bisnis Online. Kita bisa menentukan media sosial mana yang akan kita pakai. Pilihannya banyak apakah kita akan memakai Marketplace atau kita memilih merintis dari awal dengan membesarkan akun media sosial kita sendiri. Tentu saja masing-masing mempunyai kelebihan masing-masing. Jika kita memilih berjualan lewat akun media sosial kita sendiri kita bisa memilih Akun Instagram, Facebook, Line, telegram, dan banyak lagi. Masing- masing mempunyai karakteristik tersendiri.

Salah satu yang akan kita bahas adalah membidik bisnis Online melalui Instagram. Mengapa Instagram? Kalau melihat pengguna Instagram yang meningkat signifikan dari tahun ke tahun. Sampai saat ini sudah lebih dari 100 juta lebih pengguna Instagram. Merupakan pangsa pasar yang sangat menjanjikan. Adalah sangat bagus jika kita membidik peluang ini untuk mengembangkan bisnis Online kita.

Nah setelah memutuskan menggunakan Instagram untuk bisnis Online kita pelajari dulu karakteristik penggunanya. Menurut beberapa penelitian pengguna Instagram mempunyai pola yang konsisten. Jam- jam efektif mereka adalah jam-jam dimana orang memanfaatkan waktu luang mereka yang sedikit untuk melihat akun mereka. Misalnya pagi hari saat mereka dalam perjalanan menuju tempat kerja. Hampir sebagian orang memanfaatkan waktu mereka untuk mengintip akun Instagram mereka. Mengatasi kebosanan karena macet, menunggu kereta datang adalah waktu-waktu yang sangat efektif. Kemudian waktu siang hari saat beristirahat. Walaupun tidak terlalu peak tapi merupakan salah waktu yang tepat juga. Kemudian sore hari saat waktu-waktu bersantai atau waktu perjalanan pulang kerja.

Nah bila melihat pola para pemakai Instagram diatas. Kita bisa memanfaatkan jam-jam efektif tersebut untuk melakukan promosi produk kita. Memilih waktu yang tepat adalah salah satu kunci sukses kita dalam berbisnis Online.

Nah apabila kita kesulitan memanfaatkan waktu efektif tersebut. Karena kesibukan kita sendiri. Maka ada satu aplikasi yang bisa membantu kita meng-upload secara otomatis produk kita secara berkala. Igpost adalah aplikasi karya anak bangsa merupakan aplikasi posting otomatis ke Instagram secara berkala. Kita sendiri bisa menentukan jadwal posting yang kita inginkan. Bahkan kita bisa menyusun jadwal posting sampai beberapa hari ke depan. Kita juga bisa mengubah jadwal produk yang akan kita posting jika memang diperlukan. Igpost akan memposting produk kita secara otomatis sesuai keinginan kita. Dengan biaya yang murah, satu akun Igpost bisa memposting ke 10 akun Instagram kita secara bersamaan. Anda bisa mencobanya 10 postingan secara gratis sebagai uji coba untuk merasakan manfaatnya. Jika tertarik silakan kunjungi www.igpost.id . Dengan Igpost bisnis Online di Instagram akan menjadi lebih mudah.

(Visited 58 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *