raja ampat

Mengenal Destinasi Eksotik Melalui #CintaRupiah

Cinta rupiah –  Libur telah tiba.. libur telah tiba.. hore hore.. hatiku gembira.. haha malah nyanyi. Tapi memang lagu ini cocok sekali nih karena kita telah berada di bulan Desember. Yup, bulan Desember identik dengan libur panjangnya. Selain libur natal dan tahun baru, di bulan Desember anak-anak sekolahan juga libur semesteran nih. Kalau udah ngomongin liburan kayaknya kurang seru kalau hanya dihabiskan di rumah yah. Nah kira-kira kalian udah punya rencana kemana nih buat libur panjang di akhir tahun ini? Kalau masih bingung mending cari referensi deh biar bisa cepet-cepet booking dan gak kehabisan tiket.

Kalau kamu sudah memantapkan niat, destinasi-destinasi eksotik yang tertera pada rupiah boleh jadi pilihan yang tepat loh untuk liburan. Selain bisa mengenal Indonesia lebih dekat, berkunjung ke destinasi tersebut membuat kamu bisa lebih cinta rupiah. Ya, setidaknya kamu bisa mengenang liburanmu ketika sedang bertransaksi tunai. Lalu apa saja sih destinasi-destinasi eksotik yang pernah dijadikan background rupiah, yuk intip satu-satu.

1. Ngarai Sianok
Destinasi ini yang berada di Sumatera Barat, tepatnya di Bukittinggi terpampang jelas pada uang lemabran Rp. 2.000. Ngarai Sianok sangat terkenal dengan keindahan matahari terbitnya yang dapat terlihat dari balik gunung Singgalan.

2. Raja Ampat
Destinasi dengan pulau-pulau eksotis nan lautnya yang biru. Destinasi ini terletak di Indonesia bagian timur, wah jauh juga ya buat kita-kita yang tinggal di Indonesia bagian Barat. Jadi pas rasanya kalau Raja Ampat dijadikan icon uang Rp. 100.000, yang artinya kalau kita ingin berkunjung ke sini harus mengumpulakan lembaran ini sebanyak mungkin hehe.

3. Gunung Bromo
Nah kalau yang satu ini letaknya di Malang, Jawa Timur yang juga turut menjadi icon di uang lembaran Rp. 5.000. Tidak hanya pemandanngan gunungnya, destinasi ini juga mempunyai savana yang sangat luas. Cocok deh buat kamu yang mau lari-lari dari kenyataan.

4. Wakatobi
Mungkin bagi yang baru mendengarnya, pasti mengira kalau destinasi ini berada di luar negeri. Eits jangan salah, meski namanya terdengar seperti bahasa Jepang tapi tempat wisata ini ada di Indonesia loh, tepatnya di empat pulau yang berada di Sulawesi Tenggara. Nah buat kamu yang hobi menyelam, tempat ini pas untuk melihat makhluk-makhluk laut yang terkomposisi lengkap dalam satu perairan. Yuk mulai rencanain kesini, jangan cuma memandangi uang Rp. 10.000 ya.

(Visited 66 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *