haji furoda

Persiapkan Haji Selagi Muda, sehingga Haji tidak tertunda

Haji adalah Rukun Islam yang kelima dan wajib dilakukan jika mampu. Setiap Umat Muslim baik muda atau sudah lanjut usia memiliki keinginan untuk mengunjungi Rumah Allah SWT. Umat Muslim yang masih mudah bisa memiliki banyak kemudahan dan cara untuk beribadah yaitu:

1. Dengan cara menabung
Merencanakan impian untuk ibadah Haji bisa dilakukan selagi muda dengan cara menabung. Menyisihkan uang sedikit demi sedikit sampai menjadi bukit lebih banyak dilakukan. Kuncinya Anda harus sabar optimis untuk mengunjungi rumah Allah SWT.
Selain menabung dengan cara konvensional ada cara lain yang bisa Anda gunakan untuk menabung, yaitu:

haji furoda 2020
a. Simpan dana dalam bentuk emas
Menabung dalam bentuk emas bisa menjadi solusi yang bisa dipertimbangkan selain memakai uang. Menabung dalam bentuk emas lebih menguntungkan karena dinilai sebagai benda investasi dengan harga yang stabil.

Menabung dalam bentuk emas bisa Anda lakukan di lembaga peminjaman syariah yang menyediakan fasilitas menabung emas. Anda akan terbantu untuk menyisihkan uang dan diganti menjadi emas. Pilihlah lembaga yang terpercaya.
Menabung dengan emas juga menjadi solusi terbaik karena tidak terpengaruh oleh nilai mata uang.

Tetapi perlu diingat, jika Anda menabung emas maka ada kewajiban untuk membayar zakat 2,5% jika emas sudah lebih dari 85 gram. Zakat tersebut harus dibayarkan setahun sekali.

b. Rekening Khusus Haji
Solusi menabung untuk para anak muda adalah dengan membuka rekening khusus Haji. Rekening ini disiapkan untuk Anda yang berniat menunaikan ibadah. Jika Anda ingin membuka rekening pilihlah bank yang terpercaya oleh masyarakat.

Mempunyai rekening bank khusus haji akan membuat Anda lebih konsisten dalam menabung. Anda diwajibkan menabung secara rutin dengan nominal yang sudah disepakati di awal pembuatan rekening. Anda dapat menabung untuk mempersiapkan biaya pendaftaran Haji regular maupun plus.

Keuntungan yang bisa Anda dapatkan jika memiliki rekening haji adalah dimudahkan dalam administrasi pendaftaran haji, karena tabungan ini memang diberikan khusus untuk persiapan haji. Membuat rekening khusus haji harus sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan Anda.

c. Asuransi Haji
Asuransi haji juga bisa menjadi pilihan untuk mempersiapkan rencana menunaikan ibadah haji. Melalui asuransi, Anda dapat menentukan dana sesuai dengan rencana yang diinginkan dengan biaya sesuai kemampuan. Dengan asuransi anda membayarkan proteksi berhaji dan juga investasi untuk rencana ibadah.

d. Promo berangkat haji
Selagi masih muda pasti Anda memiliki media sosial yang bisa digunakan untuk mencari promo berangkat haji. Anda dapat mencari promo dari travel yang khusus untuk memberangkatkan Umroh dan Haji. Travel juga menyediakan paket liburan yang bisa Ada dapatkan setelah beribadah sesuai dengan jadwal yang dimiliki travel. Promo berangkat haji juga diberikan oleh beberapa Bank yang memberikan penawaran ongkos Umrah atau Haji dengan bunga nol persen.

2. Tubuh masih dalam keadaan sehat
Jika melakukan ibadah haji saat masih muda pasti Anda akan lebih mudah menjangkau satu tempat ke tempat yang lain. Kesehatan saat masih muda akan membuat Anda semakin bersemangat dalam beribadah.
Selain semangat yang tinggi, Anda juga memiliki rasa ingin tahu yang lebih banyak. Mengexplore tempat sejarah Islam akan menjadi kegiatan yang menarik untuk dilakukan.

3. Masih banyak waktu
Kelebihan yang dimiliki saat Anda mempersiapkan rencana menunaikan ibadah saat masih muda adalah banyaknya waktu yang bisa dimiliki jika Anda memilih kategori haji regular.

Nah, untuk Sahabat Royal jika ingin menunaikan haji dapat menghubungi Royal Indonesia Travel atau WA/Call di 0822-188-188-01. Haji selagi muda ya haji furoda bersama Royal Indonesia Travel.

(Visited 21 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *