gedung smp almasoem bandung

Profil SD Al Ma’soem Bandung

SD Al Ma’soem berdiri tahun 2002 dibawah naungan Yayasan Pendidikan Al Ma’soem, dengan Surat Keputusan Kepala Dinas Pendidikan Sumedang No. 421.1/2244/KEP/DISDIK/2002. dan telah terakreditasi dengan peringkat A.

Sesuai misi Yayasan Pendidikan Al Ma’soem, yakni “menyediakan sekaligus membiasakan sikap hidup disiplin”, maka sikap disiplin diterapkan dalam setiap kegiatan belajar mengajar. Diberlakukan kepada seluruh partisipan pendidikan. Sebagai konsekuensinya diberikan sanksi tegas, terukur, dan konsisten. Selain itu memberikan perhatian khusus pada pelajaran dan pengamalan Islam.

Boarding school almasoem

Ciri khas dari SD Al Mas’oem adalah:

1. Disiplin dan agamis
2. Konsep pembelajaran full day dengan memadukan kurikulum Diknas (100%) dan kurikulum Al Ma’soem.
3. Tambahan mata pelajaran untuk peningkatan Imtak & Iptek antara lain : Bahasa Arab, BTHA, Akidah Akhlak, Fiqih, Tarikh Islam, Mental Aritmatika, Bahasa Inggris, pengenalan dan praktek komputer.
4. Diterapkannya guru mata pelajaran, yakni seorang guru bertanggung jawab pada satu mata pelajaran.

SD Al Ma’soem adalah sekolah Full Day. Waktu belajar dari mulai pukul 08.000 sampai dengan pukul 14.30 adalah saat dimana siswa menimba ilmu. Waktu yang lebih lama dari Sekolah Dasar pada umumnya, menjadi tidak terasa ketika model belajar yang dikembangkan sangat bervariasi. Belajar sambil bermain membuat suasana belajar menjadi menyenangkan. Siswa belajar banyak hal baru tanpa merasa kehilangan waktu bermain. Belajar tidak hanya di kelas, tetapi semua area di lingkungan kampus Al Ma’soem bisa menjadi tempat belajar para siswa. Belajar juga tidak hanya dibatasi jam demi jam pergantian pelajaran.

Secara reguler SD Al Ma’soem mengadakan kegiatan di luar kelas seperti Gebyar Anak Muslim, Sport Day, Culture Day, Business Day, English Day, Mathematic Day sebagai bagian dari variasi pembelajaran yang ada. Kegiatan di luar kelas ini melibatkan seluruh siswa dan guru.
Fasilitas SD AL Mas’oem

Fasilitas yang tersedia di Sekilah Dasar Al-ma’soem adalah sebagai berikut:
1. Wisata Air & Game Zone
a) Sepeda Air- Perahu
b) Flying Fox
c) Rumah pohon & arena bermain pasir putih
2. Sarana Olahraga :
a) Dome
b) Lapangan Futsal
c) Bola Voli
d) Basket
e) Kolam Renang
3. Sarana Pendukung :
a) Toilet yang bersih dan nyaman
b) Kantin dengan 25 stand berjajar rapi dengan makanan/jajanan yang bervariatif , terjaga kebersihan dan bebas dari zat-zat berbahaya.

SD AL Ma’soem memiliki visi untuk melahirkan generasi yang bertakwa, berbudi mulia, sehat jasmani dan rohani, cerdas dan terampil. Melalui program-program seperti:

1. Program Hari-hari di SD Al Ma’soem.
2. Program ekstrakulikuler yang bervariasi.
3. Variasi pembelajaran melalui program moving class.
4. Program akselerasi.
5. Kelas super.
6. Siswa dibiasakan untuk Shalat berjamaah.
7. Hafalan AL Qur’an dan do’a – do’a.
Klinik Matematika, dll.

Melalui program-program tersebut diharapkan dapat membina generasi yang berintelektual tinggi, berakhlakul karimah, juga diharapkan agar tergalinya berbagai potensi bakat dan kecerdasan siswa yang beragam.

Juga berbagai lomba diadakan untuk mengembangkan bakat dan potensi akademik siswa SD Al Mas’oem. Melalui kegiatan-kegiatan itu, siswa belajar bekerja sama, bertanggung jawab, mandiri, disiplin, percaya diri, dan kreatif. Tidak hanya itu, SD Al Ma’soem juga menyelenggarakan kegiatan ekstrakurikuler untuk mendukung pengembangan minat siswa, seperti Futsal, Renang, Angklung, Taekwondo, Paduan Suara, Klinik Matematika, Science Club, Tahfiz Qur’an dan Pramuka. Kegiatan belajar yang bervariasi di SD Al Ma’soem membuat sekolah seolah menjadi rumah kedua bagi para siswa. Sekolah menjadi tempat menimba ilmu yang menyenangkan. Sekolah Full Day bukan berarti siswa kehilangan waktu bermainnya. SD Al Ma’soem dengan variasi pembelajarannya telah membuktikan hal itu. Untuk info detail anda dapat klik www.almasoem.sch.id .

(Visited 183 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *