rupiah kuno

Rupiah dan burung dari surga #CintaRupiah

Cinta Rupiah – Burung Cenderawasih merupakan burung yang sangat indah dari Papua, warnanya cerah dan berekor panjang. Karena keunikan dan keindahannya maka burung ini telah diabadikan dalam mata uang rupiah kita. Saking indahnya, burung ini dijuluki dengan burung dari surga. Tetapi berkat keindahannya pula maka jumlahnya saat ini terus berkurang karena banyak diburu oleh para pemburu liar.

Read More

selembar rupiah

Melihat keajaiban dunia dalam selembar rupiah #CintaRupiah

Cinta Rupiah – Candi Borobudur merupakan salah satu dari tujuh keajaiban dunia yang terletak di magelang, Jawa Tengah, Indonesia. Candi ini didirikan oleh para penganut Buddha Mahayana pada masa pemerintahan Wangsa Syailendra sekitar abad ke-8 masehi.

Struktur Candi Borobudur berbentuk kotak dengan empat pintu masuk dan titik pusat berbentuk lingkaran, serta memiliki 72 stupa yang berbentuk lonceng. Stupa terbesar terletak di puncak candi.

Read More

cinnta rupiah

Kisah Tabanas dan Uang Logam TE 1979 #CintaRupiah

Cinta rupiah – Menabung adalah salah satu cara untuk mempersiapkan kondisi finansial yang stabil di masa depan. Tetapi sayangnya, menabung uang pada masyarakat Indonesia masih belum membudaya. Kebanyakan masih menabung dalam bentuk barang seperti perhiasan emas. Padahal nilai emas saat dijual kembali akan mengalami penurunan yang cukup signifik

Read More

merusak uang rupiah

Sanksi Bagi Perusak Rupiah #CintaRupiah

Cinta rupiah –  Rupiah merupakan mata uang dari Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sudah semestinya kita jaga dan kita cintai bersama. Rupiah dipergunakan sebagai alat transaksi dalam jual beli. Namun tahukan anda bahwa rupiah tidak hanya berfungsi sebagai alat pembayaran maupun transaksi saja, rupiah juga berfungsi sebagai identitas bangsa. Karena tanpa kita sadari rupiah mengemban misi untuk memperkenalkan Indonesia di kancah dunia. Hal ini dibuktikan dengan adanya lambang negara yaitu garuda pada setiap pecahan uang rupiah. Selain itu melalui rupiah masyarakat luas dapat mengenal para pahlawan, ragam budaya serta keindahan alam bumi pertiwi. Kenyataan tersebut harusnya menjadikan kita semakin mencintai rupiah. Namun kenyatannya masih banyak diantara kita atau bahkan diri kita sendiri yang menjadi perusak rupiah. Bahkan mungkin kita tidak sadar bahwa kita telah merusak rupiah.Read More

raja ampat

Mengenal Destinasi Eksotik Melalui #CintaRupiah

Cinta rupiah –  Libur telah tiba.. libur telah tiba.. hore hore.. hatiku gembira.. haha malah nyanyi. Tapi memang lagu ini cocok sekali nih karena kita telah berada di bulan Desember. Yup, bulan Desember identik dengan libur panjangnya. Selain libur natal dan tahun baru, di bulan Desember anak-anak sekolahan juga libur semesteran nih. Kalau udah ngomongin liburan kayaknya kurang seru kalau hanya dihabiskan di rumah yah. Nah kira-kira kalian udah punya rencana kemana nih buat libur panjang di akhir tahun ini? Kalau masih bingung mending cari referensi deh biar bisa cepet-cepet booking dan gak kehabisan tiket.Read More

fungsi koin rupiah

Koin Rupiah Bukan Sekedar Alat Bayar #CintaRupiah

Cinta Rupiah –  Apa sih yang ada di benak kalian saat mendengar koin rupiah? Jadi kepikiran recehanyang suka nggak pas kalau ditaruh di dompet? Uang paling pas buat ngasih pengamen? Atau cadangan uang parkir? Oke mungkin beberapa ada yang langsung teringat seperti itu ya. Padahal koin rupiah ternyata bukan sekadar alat pembayaran loh.Read More

Sosok Pahlawan Papua di pecahan uang NKRI

Apa yang kamu pikirkan jika mendengar kalimat Papua? sebuah pulau di timur Indonesia dengan segudang cerita indah didalamnya. Papua yang dikenal dengan Raja Ampat nya termasuk destinasi yang banyak dikunjungi banyak para wisatawan baik lokal atau internasional.Read More

Wisata puncak bogor

Hotel dengan Tarif Murah dan Fasilitas Bagus di Bogor

Hotel dengan Tarif Murah dan Fasilitas Bagus di Bogor – Inilah daftar hotel yang terdapat di Bogor yang menawarkan fasilitas bagus dengan harga murah. Apa yang Anda pikirkan saat mendengar kata Bogor? puncak, taman safari, asinan, talas, dan masih banyak yang lainnya, baik wisata bermainnya maupun wisata kuliner yang dijamin bisa membuat Anda ketagihan.Read More

Rute Menuju Bogor dari Tangerang Menggunakan Commuter Line

Rute Menuju Bogor dari Tangerang Menggukan Commuter Line – Seiiring perkembangan zaman dan berkembangnya tranportasi umum yang ada di Tanah Air ini, commuter line masih menjadi salah satu primadona transportasi umum yang tidak bisa ditinggalkan. Waktu tempuh yang lebih efisien dibandingkan  bus dan angkutan kota yang lainnya, menjadi salah satu faktor kenapa commuter line masih sangat dirindukan kehadirannya di tengah-tengah masyarakat Indonesia.

Untuk Anda yang baru pertama kali mencoba menggunakan commuter line tidak usah khawatir, petunjuk-petunjuk arah yang terdapat di stasiun sudah cukup membantu mengarahkan ke mana tujuan Anda.

                                                          Sumber foto: lovelybogor.com

Cara Menuju Bogor dari Tangerang Menggunakan Commuter Line

Jika Anda memutuskan untuk menggunakan commuter line menuju Bogor, tentu rutenya sangat mudah sekali.

Titik start Anda adalah stasiun Tangerang, yang mana ada sebelas stasiun yang harus Anda lewati. Mulai dari Tanah Tinggi, Batu Ceper, Poris, Kali Deres, Rawa Buaya, Bojong Indah, Taman Kota, Pesing, Grogol dan terakhir stasiun Bukit Duri.

Setelah tiba di stasiun Bukit Duri, Anda tinggal menunggu commuter line yang menuju ke Bogor. Untuk Anda yang baru pertama kali bepergian menggunakan commuter line, selalu perhatikan pengeras suara yang ada di dalam commuterline maupun di stasiun itu sendiri. Agar tidak terlewat, atau ketinggalan kereta.

Bagaimana, mudah bukan?

stasiun dan commuter line yang mulai bersih dari para pedagang asongan yang biasanya dulu berkeliaran dari satu gerbong ke gerbong yang lain. Membuat commuter line semakin diminati para pengguna tranportasi umum. Terlebih dengan begitu, tentunya akan sangat meningkatkan kenyamanan para penumpang yang tidak lagi merasa terganggu dengan mereka yang mengamen dan menjajakan makanannya bahkan kadang dengan cara memaksa.

Jika nanti Anda sudah naik Commuter Line menuju Bogor, tidak usah khawatir akan terlewat, karena stasiun Bogor adalah perhentian terakhir dari jalur kuning. Tapi ingat, tetap perhatikan pengumuman yang kerap kali dikumandangkan oleh announcer di stasiun.

Dan dari stasiun Bogor Anda bisa memilih transportasi yang lain, seperti angkutan kota, taxi, atau ojek online untuk mengantarkan Anda menuju lokasi yang menjadi tujuan Anda.