Parasit darah adalah penyakit yang bisa menyerang anjing dan disebabkan infeksi protozoa pada sel darah merah. Akibatnya, anjing akan menderita anemia, jadi lesu, dan kehilangan nafsu makan. Dalam kondisi yang lebih parah, penyakit ini bahkan bisa menyebabkan kematian. Meski begitu, Anda tak perlu khawatir karena sebenarnya parasit darah anjing bisa sembuh, kok.

Hal penting yang wajib Anda lakukan begitu menemukan gejala-gejala penyakit parasit darah adalah langsung membawa anjing Anda ke dokter hewan. Dan lebih cepat anjing mendapatkan penanganan dokter, lebih cepat ia bisa sembuh. Oleh karena itu, jangan sampai Anda menyepelekan gejala-gejala penyakit parasit darah dan menganggapnya sebagai penyakit biasa, ya! Apalagi jika Anda ingat bahwa parasit darah anjing bisa sembuh.

Lalu, apakah penyakit parasit darah juga bisa dicegah? Tentu saja jawabannya adalah bisa. Bahkan, anjing sudah bisa Anda bawa ke dokter hewan untuk kontrol parasit. Soalnya, anak anjing pada usia ini sudah berisiko tertular cacing gelang dari induknya lewat air susu.

Anda bisa lakukan pengecekan parasit ke dokter hewan secara rutin setiap bulan. Dengan begitu, dokter bisa menentukan kapan anjing bisa mulai diberi obat untuk membantu mencegah infeksi protozoa sedini mungkin, termasuk infeksi parasit lain yang tentu bisa berbahaya bagi kesehatan anjing kesayangan Anda.

nexgard spectra

Salah satunya adalah NexGard Spectra, tablet kunyah rasa sapi yang bisa membunuh kutu hingga telur dan larva, serta membasmi beragam jenis cacing seperti cacing jantung yang berbahaya bagi anjing.

(Visited 28 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *