Tips Strategi Instagram Marketing ala Raja Komen

Sekarang semua kebutuhan promosi untuk bisnis sudah tersedia di platform media sosial. Ya, dulu media sosial hanya digunakan untuk berjejaring dan berinteraksi dengan orang lain, tapi sekarang dengan berkembang pesat ilmu teknologi, media sosial dapatr digunakan untuk kebutuhan promosi bisnis Anda.
Salah satunya adalah Instagram. Media sosial yang suka membagikan foto dan video ini bisa membantu promosi bisnis Anda loh. Dengan data 800 juta orang lebih penggunanya, maka banyak orang membagikan foto kegiatannya. Mulai dari selfie, memfoto makanan dan lain sebagainya. Itulah yang membuat fenomena baru mengundang berbagai brand besar dari produk atau layanan apapun untuk ikut juga mempromosikan bisnis nya.

Lalu Anda pun mulai bertanya-tanya didalam hati, “Bagaimanakah cara promosi di instagram untuk mendukung bisnis saya ini ya?”
Sebenarnya tidak jauh beda instagram dengan media sosial pada umumnya. Instagram marketing itu sebenarnya punya landasan yang sederhana pada dasarnya, yaitu mencari perhatian audiens. Lebih sederhana nya mencari perhatian target audience yang sesuai dengan produk atau jasa yang kita tawarkan.

Raja-Komen

Lebih detailnya perhatian audiens disini itu didukung beberapa faktor, diantaranya lokasi target audiens, #hastag, kesukaan dan yang paling penting konten dari Instagram marketing itu sendiri.

Faktor konten itu punya peran masing-masing, intinya dalam mebuat konten instagram marketing itu penting supaya orang lain bisa :
1. Bisa mengetahui apa yang kita tawarkan
2. Dapat menemukan kita di instagram
3. Bisa berinteraksi dan mengenal produk atau layanan kita
4. Bisa menyukai konten yang kita buat
5. Ini yang terpenting, bisa melakukan transaksi.

Yang paling terpenting instgaram itu punya karakteristik sendiri yang berbeda dengan sosial media lainnya. Sebelum membandingkan dengan sosial media lainnya, mari kita lihat insight apa sih instagram marketing itu.
Secara umumnya ada 2 jenis marketing yang dapat dicoba di instagram, pertama adalah dengan organik atau alami dan yang kedua adalah berbayar melalui instagram atau facebook Ads (advertising). Karena biasanya baru memulai bisnis, biasanya melakukan yang secara organik atau alami. Kenapa seperti itu? Karena ketika mau memulai dengan instagram Ads itu perlu mindset dan ilmu yang berbeda lagi.

Perlu diketahui, instagram merupakan hanya salah satu traffic yang cukup banyak digunakan oleh anak-anak muda. Para penggunanya sangat aktif, karena banyak anak muda itu merupakan target market untuk bisnis kita. Perlu diketahui konversi instagram marketing itu sudah melampaui facebook loh. Sekarang tinggal bagaimana kita mengoptimalkan nya, bisa dialihkan traffic dari instgram ini ke website, marketplace atau bahkan langsung ke nmr Whatsapp Anda.

jadi tunggu apalagi, segera gunakan media sosial seperti instagram untuk menunjang bisnis Anda.

(Visited 9 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published.